Posts

Populer

Diam 1000 kata #season 1

Prolog Sejak lahir aku terlahir bisu dan aku sudah terlahir gendut,karena aku memang dari Ayahku keturunan gendut. Aku sejak kecil selalu bahagia,selalu di rawat oleh Ibu dan Ayahku Tetapi,sejak Ibu meninggal semua telah berubah.. Ayah tak seperti dulu lagi,kebahagiaanku telah hilang
Bab 1 Dari dulu Aku selalu bahagia,karena anak tunggal aku selalu di rawat oleh Ibu dan Ayahku. Aku walaupun bisu aku msih bisa mendengar dan melihat,dan Aku ingin sekali melantunkan ayat-ayat Al-Qur'an. Dari dulu Ibuku selalu bilang,jika kamu ingin membanggakan kedua orang tuamu tidak usah harus punya duit banyak,Ibu dan Ayahmu hanya cukup Jubah dan Mahkota penghargaan jika d Akhirat nanti ketika kamu kelak menjadi hafidz qur'an. Maka dari itu Aku selalu di ajarkan oleh ibuku mengenal huruf2 hijaiyah,Walaupun aku tidak bisa berbicara tetapi tanganku bisa menulisnya. Jadi Aku menghafal Al-Qur'an setelah Aku hafal aku tulis di kertas setelah itu Aku lihat kembali tulisannya benar atau tidak,walaupun…

Usaha Yang Berawal Dari Jajanan Deket Rumah #BaksoMoregan @AboutCirebonFood

Image
source : Google
Usaha makanan kali ini terdapat di Cirebon. Kota kelahiranku. Kali ini aku baru saja bertemu dengan cabang dari kedai bakso yang berada di daerah Kalitanjung,Cirebon. Ini adalah cabang dari kedai bakso dengan nama yang sama yang ada di Rajawali, Perum. Nah, Aku baru pertama kali kesini dan akhirnya bertemu dengan ownernya langsung untuk nanya-nanya nih, gimana sih awal memulai usaha ini? Apa aja kendala dan tipsnya nih?
Awal Memulai Usaha
Nah, Tak kenal maka tak sayang nih. Kali ini, ownernya itu kakak kelas aku waktu SD loh. Dia adalah Kavin Arshiddiqi yang sekarang berdomisili di Bandung plus kuliah disana. Dan dia juga salah satu personil Abang None Seribu di Jakarta loh, guys. Dia memulai bisnis ini dengan awalnya suka dengan kedai bakso yang ada di dekat rumahnya, dan katanya kebetulan ramai juga. Jadi, dia akhirnya mulai kepikiran untuk berkerjasama dengan si mamang jualan bakso itu.
Dengan memulai kata “Mau buat cabang gak mas? Tapi, nanti saya aja yang buat cabang…

Ibu Aku Sudah Dewasa #SpesialHariIbu

Image
Setiap detik waktu berdenting. Setiap langkah Aku berjalan. Semua hanya bisa berjalan beriringan dengan takdir. Ibu, Aku senang sekali kau selalu bersamaku hingga sekarang.
Ibu, ingatkah dulu saat Aku baru mulai berjalan kau yang selalu menyemangatiku untuk terus berjalan walau terus-menerus terjatuh.
Ibu, ingatkah dulu saat Aku muntah mengotori bajumu dan Kau tidak marah sama sekali. Malah, tersenyum. Kau telaten membersihkan muntahku di bajumu dan di lantai. Padahal, Aku sudah memuntahkan semua makananku yang telah kau masak. Tapi? Kau sama sekali tidak memarahiku. Kau begitu baik sekali.
Sampai..
Aku lupa semua jasamu padaku. Padahal, kau sama sekali tidak pernah memarahiku. Kau selalu baik padaku hingga Aku sebesar ini pun kau selalu setia berada disisiku.
Ibu, maafkan Aku Ibu. Aku telah marah tidak jelas padamu. Padahal, Kau hanya bertanya bagaimana menggunakan alat-alat canggih sekarang ini. Padahal, kau hanya tidak mengerti cara pakainya dan bertanya padaku. Tapi, apa perlakua…

Membaca Buku Sebelum Tidur? Ini manfaatnya!

Image
“Nggak peduli seberapa sibuknya kamu, cari waktu untuk membaca, atau kamu harus menyerah kepada kebodohanmu sendiri.” – Confucius

Seberapa sering kamu membaca buku dalam sebulan? Minimal sebulan satu buku atau malah nggak pernah menyentuh buku sama sekali? Well, kalau kamu masuk kategori yang terakhir, segera bertaubatlah.
Kapan coba kamu terakhir baca buku? Buat beberapa orang yang belakangan lebih suka ngebaca timeline media sosial, baca buku rasanya mungkin agak malas. Atau mungkin kamu emang bukan "anak buku banget" tapi prefer buat nonton film aja atau main game misalnya di waktu luang. Kalau kamu belakangan merasa kurang konsentrasi ataupun merasa susah tidur, kayaknya perlu deh mulai buat baca buku lagi. Terutama membaca buku sebelum tidur nih gengs karena ternyata banyak manfaatnya!
1. Memaksimalkan konsentrasi


Membaca buku sebelum tidur ternyata jauh lebih baik buat bikin kamu lebih fokus dan konsentrasi ketimbang main game lho! Soalnya, otak akan dibuat memproses inform…

Fenomena Menikah Muda Dan Tantangan Menurut Psikologi

Image
Pernikahan dini tak hanya terjadi puluhan tahun lalu, di zaman kakek nenek kita. Nyatanya, di masa yang lebih maju dan lebih modern saat ini, tak sedikit mereka yang memutuskan menikah di usia awal 20-an, bahkan sebelum usia 20 tahun. 
Alasan menikah dini pun tak semata-mata hanya karena kehamilan di luar nikah, tapi memang mereka menginginkannya. Keinginan kedua belah pihak, pria dan wanita. Keinginan untuk hidup bersama, membangun rumah tangga di usia muda tanpa paksaan. 
Seperti Muhajir Iskandar yang memutuskan menikah saat berusia 20 tahun, setelah berpacaran selama setahun. Padahal, saat itu ia masih kuliah semester empat dan belum bekerja. Alih-alih ditentang keluarga, ia justru mendapatkan dukungan dari kedua keluarga. Ia pun semakin yakin menikahi kekasihnya yang saat itu berusia sama. Akhir-akhir ini banyak fenomena yang sebenarnya menuju ke arah positif namun dalam benak pribadi saya menimbulkan tanda tanya. Saya tidak berburuk sangka kepada lakon dari fenomena ini. Fenomena y…

Celakalah! Benar-benar Celaka!

Image
Dalam Shohih Bukhori, dari Abu Huroirah berkata : berkata Rasulullah Shollallahu ‘alai wasallam : “Celakalah Hambanya Dinar, Celakalah hambanya Dirham, Celakalah budaknya permadani, Celakalah budaknya pakaian. Jika dia diberi dia Ridho, jika tidak diberi dia murka. Celakalah dan terbaliklah dia! Sampai dia terkena duri dan tidak di cabut lagi! Berbahagialah bagi hamba yang mengambil kendali kudanya di jalan Allah. Kusut masai Rambutnya, berdebu kedua kakinya. Dan dia berjaga-jaga di tempat penjagaan. Apabila disuruh membagi minuman maka dia bagi minumannya. Tetapi, jika dia meminta izin tidak akan diizinkan, meminta bantuan tidak akan di bantu.(Bukan orang penting, orang bawahan yang disuruh-suruh)” Maka dalam riwayat ini menyatakan, bahwa barangsiapa yang menjadikan dunia sebagai Tuannya, sebagai Tuhannya. Maka, dia telah diperbudak oleh dunia yang padahal dunia itu lebih rendah dari sesayap nyamuk. Dunia kalau ada nilainya hanya sesayap nyamuk saja, maka tidak akan diberikan kepada …

Waktu Yang Terus Berjalan

Image
Detik jam terus berdetik. Jam selalu berputar memberikan waktu yang terus berjalan. Di masa lalu aku tidak mengenal waktu. Di masa sekarang aku mengenal waktu. Dan di masa depan maka aku akan di tinggal karena waktu. Waktu akan terus berjalan sebagai mestinya. Dia akan terus berjalan mau siapapun orang tidak suka padanya dia akan terus berjalan. Jadilah waktu yang selalu berjalan selalu memberikan waktu kini dengan segenap hati. Di setiap waktu kita di tuntut untuk selalu memberi karya terbaik. Setiap waktu yang terlewat terkadang ada saja rasa penyesalan, padahal sudah melakukan sebisanya, semampunya. Itulah waktu. Waktu tak akan memikirkan kita yang sudah kewalahan untuk melaksanakan tugas, tiba-tiba waktu sudah terlewat banyak. Dia tidak akan peduli pada kita orang yang malas. Dia pun tidak akan peduli pada orang yang rajin. Mau dia mengejarnya atau mendiami nya saja. Waktu adalah suatu hal yang sangat berharga sampai-sampai orang menyamakannya dengan uang. Ya, ia memang sangat ber…

Perumpamaan Lilin

Image
Kalian tau lilin? Adalah alat pencahayaan yang akan hidup ketika dibakar. Dan kalian tau tidak filosofinya?. Hmm. Lilin itu adalah Syahid menurutku. Mengapa? Karena dia rela membakar dirinya demi untuk menerangi orang banyak. Itulah lilin. Dia rela membakar dirinya sendiri hanya demi kepentingan orang lain.
Suatu hal yang sangat jarang kita temukan orang seperti itu di zaman sekarang ini. Zaman yang sudah di penghujungnya. Akhir zaman. Ketika manusia tak lagi bisa merelakan dirinya untuk kepentingan orang lain. Lilin. Perumpamaan lilin itu seperti orang yang mati syahid. Mati syahid adalah orang yang mati dalam peperangan membela agamanya. Dia rela mati untuk membela Allah dan Agamanya. Dan pasti ganjarannya sangat besar. Bagi seorang yang mati syahid dia akan masuk syurga dan di hari akhir dia akan di ajak bicara oleh Allah. Itu suatu kehormatan yang sangat. Yang tak akan didapatkan bagi orang yang tidak mau mengorbankan sedikit saja untuk Agamanya. Untuk orang lain minimal. Kalau m…