Thursday, 22 November 2018

Waktu Yang Terus Berjalan

Detik jam terus berdetik. Jam selalu berputar memberikan waktu yang terus berjalan. Di masa lalu aku tidak mengenal waktu. Di masa sekarang aku mengenal waktu. Dan di masa depan maka aku akan di tinggal karena waktu. Waktu akan terus berjalan sebagai mestinya. Dia akan terus berjalan mau siapapun orang tidak suka padanya dia akan terus berjalan. Jadilah waktu yang selalu berjalan selalu memberikan waktu kini dengan segenap hati.

Di setiap waktu kita di tuntut untuk selalu memberi karya terbaik. Setiap waktu yang terlewat terkadang ada saja rasa penyesalan, padahal sudah melakukan sebisanya, semampunya. Itulah waktu. Waktu tak akan memikirkan kita yang sudah kewalahan untuk melaksanakan tugas, tiba-tiba waktu sudah terlewat banyak. Dia tidak akan peduli pada kita orang yang malas. Dia pun tidak akan peduli pada orang yang rajin. Mau dia mengejarnya atau mendiami nya saja.

Waktu adalah suatu hal yang sangat berharga sampai-sampai orang menyamakannya dengan uang. Ya, ia memang sangat berharga. Bahkan Allah pun bersumpah atas nama waktu. Demi masa, sesungguhnya manusia benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan beramal sholeh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.

Itulah penggalan ayatnya. Semua manusia berada dalam kerugian apabila dia tidak mengisi waktunya dengan perbuatan-perbuatan baik. Maka surat ini menerangkan bahwa manusia yang tidak dapat menggunakan waktunya dengan sebaik-baiknya termasuk golongan orang yang merugi.

No comments:

Post a Comment

Populer

Diam 1000 kata #season 1

Prolog Sejak lahir aku terlahir bisu dan aku sudah terlahir gendut,karena aku memang dari Ayahku keturunan gendut. Aku sejak kecil selalu ba...